Media Online Milik Gereja Kemah Injil KINGMI Papua

Sabtu, 11 September 2010

LIMA RATUSAN ANAK SEKOLAH MINGGU KLASIS JAYAPURA MENGIKUTI KEGIATAN SEHARI BERSAMA YESUS

Sentani, Sabtu, 11 September 2010. 
Kasih persaudaraan berarti saling membantu, bekerja sama, memiliki perasaan simpati, membangun persahabatan, dan tidak mementingkan diri sendiri. Pekerjaan yang besar akan lebih ringan jika dilakukan secara bersama-sama oleh kita dalam kasih persaudaraan. Oleh karena itu sangat penting untuk selalu memaknai kasih persudaraan dalam kehidupan kita. Demikian inti renungan yang disampaikan oleh Ibu Damaris A Giay Ketua Sekolah Minggu Klasis Jayapura. Renungan diangkat dari Ibrani 13:1 “ Pelihara Kasih Persaudaraan”

Kegiatan sehari bersama Yesus yang dikemas dalam ibadah dan perlombaan ini diikuti oleh anak-anak sekolah minggu dari jemaat-jemaat yang ada di lingkungan Klasis Jayapura. Kegiatan yang dimulai sekitar jam 9:30 pagi hingga jam 14:00 ini diikuti oleh 500-an anak sekolah minggu yang didampingi oleh guru-guru mereka. Kegiatan ini dibuat dalam rangka membangun kebersamaan dan persahabatan.  “Kami buat kegiatan ini dengan tujuan agar ada kebersamaan dan persahabatan antara anak-anak sekolah minggu serta guru yang melayani. Tidak hanya itu kami juga memprogramkan kegiatan lain kedepan yaitu lomba paduan suara tingkat remaja yang direncanakan akan dilakukan dalam bulan Oktober tahun ini. Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini kami berharap akan menumbuhkan rasa kasih yang dalam terhadap Tuhan dan sesama serta terhadap gereja di dalam diri anak-anak ini sejak dini”, demikian kata ibu Damaris A Giay kepada media ini.

Kegiatan ini diisi dengan perlombaan-perlombaan seperti: cerdas cermat Alkitab, lompat karung, makan keripik, membawa kelereng dengan senduk dan mengantar karet dari satu tempat ke tempat yang lain. Untuk perlombaan CCA diikuti oleh anak-anak sekolah minggu kelas remaja. Perlombaan lompat karung dikuti oleh anak-anak remaja dan pratama, sedangkan lomba makan kerupuk dan membawa kelereng diikuti oleh anak-anak kelas kecil. Kegiatan berjalan sangat Meriah. Kegiatan perlombaan ini dipimpin oleh ibu Damaris A Giay dan ibu Clara P Pigay yang dibantu oleh guru-guru sekolah minggu.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba, pengumuman kegiatan lomba paduan suara serta doa penutup yang dibawahkan oleh Ibu Pdt. C.H S Nawipa.  

Naldo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar